Majalah Mustahiq Edisi September 2019

Marilah kita bersyukur dengan sebanyak-banyaknya memuji Allah SWT. Atas taufik dan inayahNyaa Majalah Sahabat Mustahiq edisi 101 dapat hadir menemani pembaca sekalian. Shalawat dan salam semoga senantiasa dicurahkan kepada junjungan kita bagina Rasulullah Muhammad SAW, serta keluarga, sahabat dan seluruh pengikutnya.

Sahabat Mustahiq yang dirahamati Allah, suatu dosa baik kecil maupun besar, keduanya mewajibkan kita untuk memohon ampunan kepada Allah agae dosa tersebut tidak menjerumuskan. Dosa kecil, yang seringkali dianggap remeh justru akan menjadi dosa besar ketika manusia melakukannya dengan terus-menerus. Sesorang yang terjatuh dalam dosa yang dia lakukan, maka dia akan terus-menerus mengulangi lagi perbuatan dosa tersebut.

Orang yang demikian itu tidak sadar bahwa bila seseorang sudah meremehkan suatu dosa, maka Allah akan memperbesar dosa itu. Sehingga tidak cukup sampai di situ saja, sampai akhirnya dia terpuruk dalam dosa besar. Padahal awal mulanya berangkat dari dosa kecil. Naudzubillahimindzalik. Allah SWT telah berfirman, "Jika kamu menjauhi dosa-dosa besar di antara dosa-dosa yang dilarang kamu mengerjakannya, niscaya Kami hapus kesalahan-kesalahanmu (dosa-dosamu yang kecil) dan Kami masukkan kamu ke tempat yang mulia (surga)" (Q.S. An-Nissa': 31)

Semoga kita terhindar dari dosa besar dengan mulai tindakan preventif salah satunya adalah tidak menyepelekan dosa kecil. Wallahu A'lam.