Wujudkan Kepedulian Lewat Program KOIN

Kotak Infaq Sekolah Episode 2 Sahabat Mustahiq Bali

Salah satu bentuk ketaatan hamba kepada Allah adalah dengan mewujudkan rasa peduli dan turut bersimpati merasakan kehidupan saudara kita yang membutuuhkan perhatian kita, misalnya seperti Pak Anwar (Penjual Es Doger) yang tinggal di Jl. Cokroaminoto Gg. Kobe Ubung, Denpasar Utara. Ia memiliki empat anak, di antaranya bernama Renaldi Anwar kelas 4 SD yang bersekolah di MI Al Ma'ruf Denpasar. Sampai bulan Desember 2018, Renaldi masih memiliki tanggungan biaya pendidikan satu tahun yang belum terbayar.

Dengan adanya program KOIN (Kotak Infaq) Sekolah dari Sahabat Mustahiq Bali, akhirnya antara aghniya' sebagai donatur dijembatani dengan Pak Anwar di Madrasah. "Ini salah satu contoh manfaat dari Program KOIN ini, dan selanjutnya Pak Anwar akan dibina dan diberi edukasi bagaimana menjadi pedagang yang bisa terus produktif dan menghasilkan, agar nantinya terus dapat memberikan nafkah terbaik untuk keluarganya," ungkap Kepala Cabang Mustahiq Bali, Ustadz Margiyanto, M.Pd.I.

Kepala MI Al Ma'ruf Denpasar sangat bahagia dan bersyukur dengan adanya program KOIN ini, "Wali Murid saya yang tidak mampu bisa terbantu dan menyelesaikan pendidikan anak-anak yang tergolong kurang mampu ini", tutur Ibu Peny.

Hal yang sama juga dirasakan oleh Kepala RA Ma'ruf Denpasar Ibu Uswatun Hasanah, S.Pd.I. "Sangat antusias dengan adanya program KOIN ini, sehingga bisa membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan, bahkan kedepannya KOIN ini jika terkumpul, akan bisa membantu anak-anak yang putus sekolah untuk bisa melanjutkan pendidikannya dan mendapatkan beasiswa gratis bagi yang tidak mampu. Sehingga anak muslim khususnya di Denpasar tidak ada yang putus sekolah di usia 12 tahun", ungkapnya. Semoga Program KOIN ini dapat berjalan berkesinambungan dan terus bermanfaat secara maksimal. Aamiin.

Sahabat Mustahiq “Menebar Senyum, Berbagi Bahagia”.

Program Koin_Bali_Des18_1