Hidupkan Rumah Allah Lewat Program Zakat

Beberapa waktu lalu, Sahabat Mustahiq bersilaturrahmi dengan Abah Budi, salah seorang Takmir Masjid Baitul Muttaqin yang terletak di Jl. Raya Sidodadi, Candi, Sidoarjo. Beliau menceritakan bahwa perjuangan di jalan Allah khususnya memakmurkan masjid bukanlah pekerjaan yang ringan, “Butuh banyak kesabaran, keikhlasan mas, apalagi yang berkaitan dengan pengelolaan uang masjid harus benar-benar bertelinga tebal,” ungkap beliau saat tim Sahabat Mustahiq menyalurkan program zakat untuk pembangunan masjid ini.

Masjid yang berdiri tahun 1956 ini sudah mengalami renovasi kali ketiga yang mengharuskan untuk bongkar total untuk perluasannya dan pembangunanya sudah hampir 2 tahun ini hanya melibatkan swadaya masyarakat sekitar. “Alhamdulillah, kita ada rutinan Khotmil Qur’an setiap Minggu Wage yang dihadiri para Huffadzh dan masyarakat sekitar. Ada beberapa program kegiatan lainya untuk memakmurkan masjid ini mas, yang semuanya itu bertujuan untuk mengetuk hati masyarakat sekitar agar lebih peduli dengan masjid yang akhirnya menjadi hidup sehingga keberkahan bisa di rasakan", tegasnya.

Sahabat Mustahiq yang di rahmati Allah, itu adalah salah satu contoh kecil dalam upaya kita ikut berpartisipasi untuk berperan aktif bersama-sama berjuang di jalan Allah. Serta juga sebagai bentuk keistiqomahan dari sahabat mitra donatur yang peduli dengan perjuangan membela tegaknya agama Islam di negeri ini. Semoga keridhaan Allah SWT yang akan menjadikan kita semakin dekat dengan-Nya. Aamiin.