PARADE KEBANGKITAN ZAKAT KOTA MALANG

Yayasan Mustahiq Malang bersama Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) kota Malang berserta seluruh lembaga amil zakat kota malang menggelar Parade Kebangkitan Zakat Kota Malang di depan Masjid Jami’ Kota Malang (28/01). Kegiatan ini bertujuan untuk membangkitkan kesadaran tetnng zakat serta menunjukan kepada masyarakat Malang Raya bahwa semua lembaga zakat itu sama, mereka boleh memilih LAZ mana saja. Mereka berkerja seara professional dengan sistem manajemen yang akuntabel dan professional.

Diharapkan dengan adanya lembaga zakat dan sadarnya masyarakat akan zakat dapat menjadi salah satu solusi pengentasan kemiskinan.

Dr. Fauzan, Ketua Baznas Kota Malang berharap dengan kekompakan dan persatuan antar lembaga zakat ini dapat memberika manfaat kepada masyarakat dengan lebih maksimal dan lebih terkoodinir. Parade Kabangkitan Zakat ini nantinya akan dilanjutkan dengan beberapa pelatihan untuk semua lembaga zakat yang bertujuan untuk menyelaraskan dalam manajemen pengelolaan zakat.

“Nanti ada pelatiahn manajemen secara bersama-sama, kemudian ada pelatihan pengelolaan keuangan yang transparan. acara ini berlangsung dari tanggal 28 Januari 2018 – 25 februari 2018”, kata Bapak Dr. Fauzan

Sementara itu, Camat Klojen Drs. Agus Subali, M.Si yang turut hadir mewakili walikota Malang mengatakan, anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kota Malang ada untuk zakat, selain itu juga ada di Bagian Kesra Pemerintah Kota Malang. Jadi untuk zakat ini ada dua sumber dari Pemerinta Kota Malang