Santri Binaan Yayasan Mustahiq Wisuda 30 Juz Khatam

Salah satu mitra Yayasan Mustahiq dalam pengembangan dan pembinaan santri penghafal Al-Qur’an ini khusunya Santri Yatim dan Dhuafa’ adalah Ma’had Tahfiz Ibnu Ali yang ada di Wisma Tropodo, Waru, Sidoarjo. Alhamdulillah dalam perkembangan kurun waktu 4 tahun ini telah berhasil mencetak dan memwisuda 20 santri dan santriwati. Tepatnya Ahad, 21 Januari 2018 adalah momen yang sangat berharga bagi santri-santri yang telah berhasil menyelesaikan hafalan 30 juz.

Perjuangan dalam mensyiarkan agama Allah tentu jalannya tidak mudah, apalagi berkaitan dengan pengajaran dan pemahaman tentang Al-Qur’an. Mulai dari cara baca hingga tingkat menghafal serta pemahaman dibutuhkan semangat yang tidak sedikit. Akan tetapi Allah telah menjamin bahwa siapapun orangnya yang alam dirinya ada kemauan untuk mempelajari Al-Qur’an maka Allah akan memudahkannya.

Pada masa berdiri Pesantren ini yang berpusat di sebuah rumah dan hanya ada beberapa Santri kini sudah berkembang dan mempunyai 4 cabang di beberapa tempat di wilayah Sidoarjo dan jumlah santri yang mondok disana lebih dari 500 anak.

Adalah KH. Mudawi Ma’rif LC. MHQ selaku pengasuhnya mengatakan, “Tujuan di dirikannya Ma’had ini adalah untuk mencetak generasi Qur’ani, generasi yang mencintai Al-Qur’an dan menjaganya karena pada dasarnya penghafal Al-Qur’an adalah keluarga Allah dan merupakan pilihan Allah serta agar bisa menjadi kebanggan orang tuanya, shingga mampu mengangkat derajat baik di dunia dan akhirat”.

Satu di antara Santri Yatim di wisuda adalah Mas Fahmi Idris yang telah menyelesaikan hafalan 30 juz dalam kuru waktu 2,5 tahun. “Terim kasih untuk Yayasan Mustahiq yang telah mendukung saya dan teman-teman sehingga kami bisa menyelesaikan hafalan mulai dari awal hingga akhir”, tuturnya. Pada kesempatan itu Tim Mustahiq juga memberikan uang saku kepada santri pra santriwan/wati Yatim yakni yang sudah mencapai hafalan 25 juz. Selamat berjuang wahai adik-adikku tercinta, tetap semangat.